Perjalanan di Amerika

jalanan di Amerika

          Kisah ini adalah kisah 4 sahabat yang pergi bersama sama ke Amerika untuk berkuliah dan kerja disana. Pagi hari mereka pergi untuk pergi ke Amerika. (mereka tidak tahu saat pergi ke Amerika memakan waktu yang sangat lama) “aduh kok lama sekali di pesawat saya sudah mau pingsan” “Sabarlah Arthur” Kata Alice mereka menaiki pesawat selama 12 jam “hah akhirnya sampai juga” kata Erwin dan Petra “Tapi kok orang Amerika agak bau ya? Kata Erwin “Ia nih juga kata Alice.

        Setelah beberapa hari telah tinggal di Amerika akhirnya mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan disini mereka juga sudah bertanya kepada orang orang disana kenapa mereka jarang dan malas mandi. Ada yang bilang bahwa mereka memang malas mandi, ada juga yang bilang karena cuaca dan suhu disini cenderung lebih dingin, ada juga yang bilang memang dari kecil kebiasaan mereka sudah jarang mandi. “kamu tau gak? Kenapa orang Amerika jarang mandi?” Kata Arthur “sudah sih tapi ada yang bilang karena cuacanya sama suhunya beda ada juga sih? Yang bilang karena mereka malas mandi kebanyakan yang bilang itu sih” kata Alice. Bulan yang mereka pergi ke Amerika adalah Desember mereka sangat tidak sabarr ingin melihat salju turun “Saya udah gak sabar nih tunggu salju turun” Kata petra “Ia saya juga udah gak sabar” kata Alice “tapi kan kita blm ada baju dingin?” kata Erwin “Ok besok kita pergi membelinya ya” kata Arthur “Ok!” kata mereka semua. Mereka tertidur lelap sambal bermimpi yang indah dan yang buruk?. “Hey! Bangun!” kata Alice “Ia ia” kata Arthur “Mau beli dimana nih coat” Kata Arthur. Mereka pergi maniki taksi saat sedang pergi mereka lagi bertanya kepada sih taksi “pak dimana restoran enak di dekat arizona’ kata Erwin “Oh disana ada makanan enak” kata supir taksi tersebut. Ternyata restoran yang mereka kunjungi adalah restoran Fast food adalah restoran dengan sajian makanan yang cepat. “Wah kok makanan disini kebanayakan Fast Food semua ya?” Kata Alice mereka heran karena kebanyakan restoran di Amerika kebanyakan orang menagatakan makanan enak cuman fast food. Ternyata orang Amerikalah yang menciptakan fast food. “Oh baru tau saya” kata Alice.

          Akhirnya musim yang mereka tunggu tunggu telah tercapai “YAY! Akhirnya salju” kata Alice dan Petra. Mereka pun keluar untuk bermain salju “kayaknya saya kedalam lagi deh double baju atau triple baju dingin banget ini dinginnya sampai mausk ke tulang tulang padahal udah pake coat juga” kata sih Petra akhirnya mereka semua mendouble baju yang mereka pakai karena mereka baru tahu karena dia kaget ternyata dingin itu yang di Amerika tidak main main. Mereka main disana dengan penuh gembira “Hey Alice dimana kau?” kata Arthur “Alice sudah tidak terlihat mulai dari awal kita disini” kata Erwin. Mereka terus mencari Alice dimana tidak terasa mereka sudah mencari Alice sudah hamper 3 jam tiba tiba mereka melihat sebuah gambar yang bergambar muka Alice dibilang jika ingin Alice kembali harus ke grand canyon setelah musim dingin “Hah untung musim dingin bsk udh berakhir” kata Arthur “Besok langsung pergi deh” kata Petra “Ok” jawab mereka. Keesokan harinya ternyata Alice sudah berada di depan pintu rumah mereka, mereka heran “Kenapa kamu ada disini Alice? Bukanya kamu diculik?” kata Alice “hah? Diculik? Saya gak diculik saya tersesat terus saya ketemu dengan orang asing dia menceritakan budaya orang Amerika besok dia ngajak pegri lho ke Grand canyon” kata sih Alice “Oh ok” kata semuanya akhirnya mereka tidur nyeyak dan lega karena ternyata Alice tidak diculik.

          Besoknya penjemput sudah datang “Hello my name is Iris nice to meet you” kata Iris “Nice to meet you to” kata mereka semua Akhirnya mereka melihat orang yang menyelamatkan Alice yaitu Iris. “So have you ever go to America before?” kata Iris “hmm this is the first time we were going to America” kata Arhtur. Setelah beberapa jam mereka berbincang di mobil Iris akhirnya mereka sampai ke Grand canyon. Saat mereka melihat Grand camyon mereka sangat terpukau dengan keindahanya "Wah bagus sekali pemandangan batunya di Grand Canyon" kata Arthur mereka melihat dan memotret foto di sana sampai agak siang. Tiba tiba Alice bertanya "Iris do you know why is American are lazy to take bath?" Iris menoleh dan mengatkan "because the temperature and climate in Indonesia and America are different, but there are also those who are lazy to take a shower, which is about 80% of the time for one day" lalu mereka semua akhirnya yang mereka semua pertanyakan akhirnya terjawab. Saat perjalan pulang kerumah Iris karena ternyata perjalananya cukup panjang jadi mereka memutuskan untuk sleepover di rumah Iris saat mereka ke rumah Iris mereka kaget karena rumahnya sangat tertata rapih. Mereka makan dan ketewa saat di meja makan setelah mereka makan Iris memberi kunci kamar yang mereka tiduri saat Erwin mau mandi malam tapi kata mereka bertiga gak usah nanti masuk angin karena baru di jelasin Iris katanya tapi Erwin tidak mau mendengar setelah 15 menit berlalu "kalian benar gak usah mandi malam" karena airnya sangat dingin dan udara yang terlalu dingin. Mereka sudah dikamar saat mereka dikamar mereka berbicara tentang tadi siang karena mereka sangat terpukau dengan Grand Canyon karena katanya sudah diperkirakan ada sekitar 5 juta tahun lalu. mereka berbicara dan ketawa dan akhirnya mereka tertidur. besoknya mereka langsung mandi dan langsung dan makan pagi bersama Alice lalu Alice mengantar mereka pulang "Bye" kata Alice mereka melambaikan tangan dan mereka sudah siap untuk memulai berkuliah besok pagi.. :HEY! bangun siap kuliah kata" kata Alice


orientasi: paragraph 1(pengenalan perjalanan ke Amerika)

Komplikasi/ orientasi ; paragraph 2(Alice diculik dan solusi masalah dan ketemu dengan Iris )

resolusi pragraph 3 dan 4 (pergi ke Grand canyon dan berpisah dengan Iris)



Art:




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah - Langkah membuat blog dan manfaatnya

Masalah sosial pandemi COVID-19