Masalah sosial pandemi COVID-19

Ilmuwan Rusia Klaim Temukan Kelemahan Utama dari Virus Corona
Kemenkes: Sudah Ada 802 Klaster Corona yang Ditracing

pandemi COVID-19

Bagaimana sampai bisa menjadi pandemi

Kasus pertama penyakit ini terjadi di Wuhan China pada akhir Desember 2019. Setekah itu menular terus dengan sangat cepat ke beberapa negara termasuk Indonesia Penyebaran yang sangat cepat membuat banyak negara memutuskan untuk lockdown termasuk di Indoensia ada PSBB untuk mengurangi kasus COVID ini

Apa penyebab COVID-19

COVID-19 disebabkan oleh SARS Cov-2 yaitu jenis baru menjadi COVID-19 kelompok virus yang menginifeksi sistem pernapasan sampai sedang seperti flu dan lain lain. COVID bisa ditularkan ke hewan dan manusia pelunarannya bisa di cara berikut:

  1. tidak sengaja menghirup percidukan ludah yang keluar dari penderita COVID bersin atau batuk
  2. memegang mulut, hidung, dan mata sebelum mencuci tangan

menyentuh benda benda penderita COVID

  1. kontak jarak dekat dengan penderita COVID
  2. Tidak mengunakan masker

Dampak apa yang terjadi dengan masyarakat Indonesia

  1. Terjadinya home learning
  2. Masyarakat Indonesia menjadi pengangguran
  3. Terjadinya pencurian/perampoka/pembunuhan
  4. Masyarakat Indoensia kekurangan bahan pangan
  5. Bisnis bisnis menjadi tidak bagus'
  6. Social distancing
  7. PSBB
Bagaimana mengatasi pandemi 
  1. Menggunakan masker
  2. Social distancing
  3. Menghindari tempat yang rame
  4. Jaga jarak ketika berbiaca dengan orang
  5. Makan makanan yang sehat
Pendapat

pendapat saya  pandemi COVID ini berpengaruh karena sekolah menjadi di rumah jika kita keluar kita harus mengunakan masker pernah jusg PSBB jika datang ke tempat rame harus ukur suhu tubuh itu saja

Sumber:


 

Komentar

  1. menurut saya, artikel ini sudah cukup panjang, tapi seharusnya sam menggunakan font yang sama pada seluruh artikel, agar tidak membingungkan, selain itu gambarnya terhubung dengan topic, dan pemilihan kata sudah cukup bagus.

    BalasHapus
  2. Artikel ini sudah cukup baik dimana ada berbagai informasi dan gambar yang mendukung. Namun sebaiknya, jika ada informasi pembuka yang membawa pembaca ke topik yang ingin disampaikan. Selain itu, pastikan informasi yang diberikan tidak hanya berfokus kepada intinya saja, namun ada baiknya jika ada penjelasan lebih rinci lagi sehingga oembaca dapat memahami lebih luas. Terakhir, perhatikan ukuran font yang dipilih agar blog ini dapat lebih rapi dan mudah untuk dibaca. Terimakasih!

    BalasHapus

  3. menurut saya, isi blog nya sudah cukup jelas, tapi akan lebih baik jika font nya di samakan dan menambah gambar yang berkaitan dengan topik agar telihat lebih menarik
    semangat sam!

    BalasHapus
  4. Menurut saya blog ini sudah cukup baik dimana konten telah diisi dengan awaban yang elas. Hal yang perlu ditingkatkan adalah mengenai kerapihan dan penampilan. Menurut saya, blog ini akan lebih menarik apabila di tambah dengan gambar yang lebih. Selain dari itu menurut saya font disini harus didibuat konsisten dalam enis font, ukuran dan warna.

    BalasHapus
  5. blognya sudah cukup baik dan jelas. Namun sebaiknya lebih diperhatikan dalam ukuran font agar terlihat lebih rapi jika ukuran fontnya sama. subjudulnya juga lebih baik ditebalkan agar bisa membedakan subjudul dan isinya,

    BalasHapus
  6. Menurut saya, artikel ini sudah memiliki informasi yang cukup namun memiliki masalah dalam penulisan seperti font size dan penulis juga bisa memberikan bold ke sub title atau judulnya agar mudah dilihat

    BalasHapus
  7. blog ini sudah cukup baik, informasinya juga jelas. Namun akan baiknya ukuran font dapat di atur dengan konsisten dan informsinya dapat dijelaskan lebih detail lagi. Terima kasih!

    BalasHapus
  8. Artikel ini sudah bagus tapi seharusnya si penulis menggunakan font yang sama pada seluruh artikel, agar tidak membingungkan, selain itu gambarnya terhubung dengan topic, dan pemilihan kata sudah cukup bagus.

    BalasHapus
  9. Menurut saya, artikel ini sudah bagus karena pemilihan warna di sebagian besar teks mudah dibaca dan jawaban dari pertanyaan pokoknya cukup jelas. Saran dari saya adalah semua bagian penjelasan teks menggunakan ukuran dan warna yang sama. Akan lebih baik juga kalau subheading diberikan tanda tanya serta menggunakan ukuran yang lebih besar atau di bold agar lebih menonjol.

    BalasHapus
  10. Sejauh ini, saya bisa menangkap dan memahami apa yang dibahas di dalam artikel ini. Gambar yang diberikan pun mendukung isi dalam artikel dan penyyusunan gambar pun sudah baik. Tetapi, yang harms ditingkatkan lagi adalah berikan referensi gambar dalam artikel ini. Juga sedikit tambahan masukan, akan lebih enak dibaca jika font size isi teks artikel ini berukuran sama, sehingga membuat pembaca lebih nyaman saat membaca.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah - Langkah membuat blog dan manfaatnya

Perjalanan di Amerika